Jumat, 21 Desember 2007

Gue Ga Adil???

Keadilah adalah menempatkan posisi diri sendiri di posisi orang lain. Jadi jika kita merasakan kita ada di posisi orang itu maka kita akan merasakan apa yang dirasakan orang itu. Jika kita dzolim kepada orang itu, maka posisikan diri kita di posisi orang itu, apakah kita mw di dzolimi oleh orang lain????dengan menempatkan diri kita ke posisi orang maka kita akan merasakan sudah adilkah kita.


Tadi siang ada yang mengatakan gue ga adil. Dimana letak gue ga adil?? Gue ga tau,gue dimana letak ketidakdilan yang gue lakukan…setelah dipikir-pikir ternyata yapz gue ga adil…


Awal permulaannya, kunjungan ke satuan narkoba polres karawang, bersama GAN FH UNSIKA dan Pelajar Anti Narkoba Karawang (P.A.N.K), disana lihat-lihat narkoba bentuk aslinya walaupun cuma sedikit, terus dialog tentang apa-apa yang di paparkan oleh tuan rumah tentang narkoba. Kemudian waktu sudah menunjukan pukul 15.53. dialogpun selesai.


Sebelum pulang, dibagi 7 keping CD tentang penyalahgunaan Narkoba, awalnya cd-cd itu di pegang oleh anak-anak P.A.N.K, ada yang mengang satu cd, dan 2 cd. Tadinya gue mau ngebagiin cd itu tiap satu perwakilan sekolah satu cd. Kebetulan ada 6 sekolah dan sisanya untuk GAN FH UNSIKA. Tapi setelah ada usul dari orang disebelah gue, cd itu buat gemes di pertemuan ajah. Soalnya setiap pertemuan P.A.N.K itu suka ada games-games dan cd itu buat reward di games itu.


Ya sudah cd-cd itu dikumpulkan di gue. Tapi ada dua orang yang tidak mengumpulkannya dan dimasukan kedalam tasnya.


Setelah keluar dari ruangan, dan berjalan menuju pulang. Ada yang berkata ke gue, si itu cdnya ga di kumpulin malah di masukin ke tas. Ya udah ga apa-apa kata gue. Terus dia ngomong lagi, tapi cd itu buat games. Dan gue membiarkan yang membawa cd itu, (seperti membolehkan membawa cd)


Memang gue juga ga ingin orang itu membawa cd , soalnya yang lain juga ga mengambil cd. Cd itu buat games!!!.disinilah kekurangtegasan gue.sehingga orang itu mengambil dan membawa cd. Gue kwatir temen-temen P.A.N.K jadi iri dan akhirnya menyebabkan perpecahan di oraganisasi, karena orang itu mendapatkan cd sementara mereka tidak, ditambah lagi yang membawa cd juga kurang aktif di P.A.N.K. ini.


Gue menyadari ketidakadilan gue adalah kekurangtegasan gue


0 komentar:

Posting Komentar