Jumat, 21 Desember 2007

Cinta.....

”Menurut kamu cinta itu apa?” itu pertanyaan yang diberikan seorang perempuan kepadaku. Aku diam memikirkan cinta itu apa....ternyata aku bingung dengan pertanyaan itu..dan aku berpikir banyak sekali jawabannya,sehingga aku bingung harus mengambil jawaban yang mana.


Aku hanya tahu cinta, menurut khalil gibran, menurut chairil anwar, menurut penyair-penyair, menurut pengarang-pengarang di literaturnya. Sedang aku tidak tahu cinta menurut cinta itu sendiri.


Ada yang bilang cinta itu begini, cinta itu begini, cinta itu begini, cinta itu begini


Dari semua yang aku tangkap dari apa yang masuk tentang pemahaman cinta.


Cinta adalah.................

Ada yang mengatakan cinta adalah sesuatu yang membuat seorang pengecut menjadi pemberani, seorang kikir menjadi dermawan, seorang malas menjadi rajin.


Ada lagi mengatakan cinta ialah memberi tanpa harus menerima,,,dan asal yang menerima itu tidak memduakannya.....jika memang ada yang mengaktualisasikan seperti ini ia akan bahagia...tapi kadang kebahagian itu tidak bersama kita tapi dengan orang lain, dan kalau kita bahagia ya itulah cinta.


Ada yang mengatakan jika cinta datang kepada seorang pasangan, maka dunia milik mereka berdua, seakan mereka lupa akan segalanya.”aku bilang itu bukanlah cinta” karena cinta itu ada bukan untuk kita sendiri tepapi untuk semua mahluk baik itu yang hidup dan yang mati.


.....cinta itu dari hati cukup dirasakan tidak perlu di ungkapkan kata seorang gadis jogja.



Sementara aku tidak tahu cinta, yan gaku tahu adalah Unsur dari Cinta yaitu

Persahabatan yang baik dan murni

Kekaguman dan agak sedikit kultus

Pada akhirnya merasa terlindungi

0 komentar:

Posting Komentar